Pernyataan Sikap

PERNYATAAN SIKAP

MARHAEN MENANG !!!!

Pada tanggal 11 Maret 2011 Gerakan Rakyat Marhaen genap berusia 30 tahun dalam kaitan dengan peringatan HUT GRM ke XXX dimaksud, dengan ini Majelis Pimpinan Sentral Gerakan Rakyat Marhaen menyampaikan kesaksian dan pandangan politik mengenai proses kehidupan berbangsa dan bernegara di bawah pemerintahan SBY-Boediono dalam Pernyataan Sikap berikut ini :

1.    Pemerintahan SBY – Boediono dalam dua tahun ini berkuasa terbukti tidak mampu meningkatkan taraf hidup rakyat bahkan kehidupan rakyat semakin melarat sehingga mereka mengkonsumsi nasi aking. Dengan demikian secara jelas dan gamblang janji politik SBY – Boediono dalam masa kampanye sama sekali tidak dapat direalisasikan olehnya.

2.    Bahwa Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II tidak memperlihatkan adanya persatuan Indonesia tetapi yang ada justru memperlihatkan adanya kesatuan kepentingan antar partai mewujudkan ambisi mereka (Para Ketua Partai) untuk duduk kembali berkuasa dalam Pemilu 2014 sehngga tugas – tugas kenegaraan untuk mensejahterakan rakyat mereka abaikan. Hal mana menyebabkan manajemen pelayanan publik menjadi amburadul sehingga menimbulkan berbagai tragedi kemanusiaan yang notabene sebenarnya dapat dieliminasi dan diprediksikan sebelumnya.

3.    Bahwa tindakan pemerintah dalam rangka menutup defisit APBN dengan melakukan Privatisasi terhadap BUMN dan menjual aset-aset negara adalah tindakan inkonstitusional karena melanggar Pasal 33 ayat 3 UUD 1945. Bahkan lebih jauh lagi dapat disebut bahwa pemerintah SBY – Boediono telah menjual bangsa dan negara ini kepada kaum kapitalis atau dengan kata lain NKRI adalah subordinat dari konglomerat dan tentunya rakyat Indonesia akan menjadi babunya dari pemilik modal.

4.    Bahwa tindakan eksekutif, legislatif dan yudikatif yang secara semena-mena menggunakan APBN uang milik rakyat untuk meningkatkan gaji, honor dan fasilitas dinasnya serta membuat birokrasi protokoler yang mewah dan gemerlap secara kontradiktif mereka telah mengabaikan AMPERA dan cenderung membiarkan rakyat tetap ditindas oleh kaum kapitalis dengan membiarkan buruh diberikan UMR yang jauh dari kebutuhan hidup minimum.

5.    Bahwa sejatinya bangsa dan negara Indonesia dalam keadaan terjajah karena secara nyata pemerintah Indonesia tidak utuh berdaulat di bidang politik dan ketergantungan ekonomi kepada kapitalis global serta hilangnya kepribadian Indonesia di bidang kebudayaan yang notabene telah didominasi oleh American Style. Hal mana menyebabkan para pejabat baik di pusat maupun daerah telah berubah peran dari pelayan rakyat menjadi kaki tangan kaum kapitalis (asing dan lokal) karena perilakunya lebih riang gembira melayani kaum kapitalis (asing dan lokal) dari pada melayani rakyat.

6.    Bahwa kebijakan pemberantasan korupsi yang digelar oleh Pemerintahan SBY – Boediono hanya sekedar show-off / Retorika karena kenyataannya telah dijadikan alat dan merupakan modus operandi dalam rangka membunuh karakter para tokoh politik yang diprediksikan berpotensial menjadi Vote Getter dan rival politik dalam pemilu 2014. Sementara para koruptor besar eks para petinggi Orde Baru dan para Konglomerat yang dibesarkan oleh Orde Baru dapat bebas merdeka bahkan dijadikan warga negara terhormat yang setiap saat dapat berkunjung ke Istana Negara.

7.    Menyerukan kepada Kaum Marhaen (Rakyat Miskin dan Tertindas) yang senasib dan sepenanggungan untuk bersatu dan memupuk solidaritas sesama kaum marhaen. Selanjutnya menyerukan kepada kaum marhaen untuk menolak segala bentuk penindasan dan intimidasi serta diskriminasi yang dilancarkan oleh kaum kapitalis yang difasilitasi oleh para penguasa.

Demikian Pernyataan Sikap ini kami sampaikan, kiranya dapat dijadikan bagian dari usaha untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan bagian dari perjuangan untuk mewujudkan AMPERA.

Semarang, 11 Maret 2011

MAJELIS PIMPINAN SENTRAL

GERAKAN RAKYAT MARHAEN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s