Laporan Ketua Panitia

Marhaen Menang !!!

Assalamualaikum Wr Wb

Marhaenisme adalah ideologi yang diajarkan Bung Karno, dan telah dipraktekkan didalam perjuangan politik bangsa, pernah mengukir sejarah gemilang yang melahirkan proklamasi 17 Agustus 45 dan kesepakatan-kesepatan Internasional yang menakutkan dunia  kapitalisme dan imperialisme. Marhaenisme pun pernah ditekan dan ditindas di negeri ini.

Kemudian diawal tahun 2000-an tiba-tiba saja ajaran Bung Karno itu ramai kembali dibicarakan orang. Seolah-olah ada angin baru  yang menghembuskan udara segar kepada kaum Marhaenis untuk kembali mempraktekkan Marhaenisme. Para pelakunya dari berbagai kalangan termasuk mereka-mereka  yang pernah menentang Marhaenisme itu. Apakah ini sebuah pertobatan atau sebuah bentuk pengkhianatan baru yang bertujuan menghancurkan  Soekarno dan Marhaenis lainnya.

Kami tidak bisa menghakimi. Tapi gagasan berkumpul hari ini pada Peringatan Hari Lahir Gerakan Rakyat Marhaen ke 30 disini adalah untuk mengajak anda bersama-sama untuk menguji Marhaenisme dalam konteks percaturan politik hari ini, dalam bentuk diskusi maupun saran-saran lain yang relevan dan kontekstual. Harapan kami, setelah pertemuan ini ada semacam follow up dalam bentuk – bentuk perjoangan yang lebih riil dan konkrit.

Demikian dan selamat hari ulang tahun kepada Gerakan Rakyat Marhaen !

Wassalamualaikum Wr Wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s